Tuesday, March 21, 2017

Tips Cermat Memilih Mobil Bekas di Jakarta

Bagi Anda yang hobi atau suka `mengoleksi barang antik seperti mobil bekas,  Anda bisa membeli mobil bekas Jakarta sebagai koleksi barang antik Anda.  Namun,  sebelum itu Anda harus cermat dalam memilih mobil bekas Jakarta tersebut, jangan sampai mobil yang Anda beli tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mobil bekas Jakarta, diantaranya yaitu:
  1. Periksa bodi mobil. Untuk keaslian bodi mobil bisa dilihat di bagian mobil yang terdapat karet pintu. Jika bodi mobil masih asli maka tidak ada bercak cat yang menempel di karet pintu.    
  2. Periksa mesin mobil dengan cara memeriksa kap mesin mobil tersebut. Mesin yang pernah diperbaiki dengan tidak memenuhi standarisasi perusahaan akan meninggalkan jejak pada murnya, seperti penyok atau cacat karena adanya pemaksaan ketika dibuka.
  3. Periksa bagian bagasi mobil. Mobil yang pernah terendam banjir, pada bagasi mobil tersebut biasanya terdapat lumpur atau kotoran air yang mengeras sehingga bagasi mobil menjadi berkerak.
  4. Periksa tulang-tulang mobil, apakah tulang-tulang mobil tersebut masih dalam keadaan utuh apa tidak.
  5. Periksa shock dan tierod. Karena akan berdampak pada kenyamaan dan keamanan mobil tersebut.
  6. Cek kondisi ban dan velgnya. Semakin tua umur sebuah mobil, maka bannya akan sangat aus. Begitu juga dengan kanvas dan piringan cakram remnya.
  7. Periksa Air Conditioner dengan menyalakan mesin mobil tersebut kemudian jalankan mobil sambil menghidupkan AC-nya. 
  8. Melakukan uji coba tau test drive. Mobil yang tidak terawat akan mengeluarkan asap yang pekat serta mengeluarkan aroma tidak sedap dalam mobil.
  9. Perhatikan kosumsi bahan bakarnya. Untuk mobil yang berkapasitas 2000 cc ke atas tentu akan membutuhkan bahan bakar yang lebih banyak. Dan kalau kamu mencari mobil yang terbilang irit maka pilihannya adalah mobil berkapasitas 1500 cc ke bawah. Cari tahu dan pelajari berapa rasio kosumsi bahan bakar yang normal sesuai dengan CC-nya.
  10. Lakukan pengecekan dokumen mengenai mobil bekas tersebut. Untuk menghindari mobil yang tidak jelas asal usulnya. Karena saat ini banyak beredar kendaraan dengan dokumen palsu alias bodong. 
Demikian informasi tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketikan akan membeli mobil bekas, terutama untuk kota-kota besar seperti Jakarta. Semoga bermanfaat untuk anda, terutama yang sudah memiliki rencana untuk membeli mobil bekas.

Share this

0 Comment to "Tips Cermat Memilih Mobil Bekas di Jakarta"

Post a Comment