Monday, April 10, 2017

Cara Pasangan Muda Punya Rumah Dalam Waktu 2 Tahun

Siapa pun pasti pasti ingin memiliki rumah yang layak untuk tempat tinggal, terutama bagi mereka yang merupakan pasangan muda. Biasanya keinginan belajar mandiri dari pasangan muda sangat kuat. Tinggal bersama orang tua atau mertua kadang kala tidak memberikan kenyamanan. Banyak diantara mereka yang mencari perumahan murah agar bisa dimiliki secepatnya. Memiliki rumah impian menjadi target yang harus dicapai sebuah keluarga muda. Tentunya menggunakan strategi yang tepat untuk dijalankan berdua dalam waktu 2 tahun.
Ilustrasi. (foto: liputan6.com)
Kamu beruntung membaca artikel ini, karena kita akan membahas Cara Pasangan Muda Punya Rumah Dalam Waktu 2 Tahun. Jangan khawatir, punya Rumah Impian itu mudah asalkan tekad dan komitmen berdua itu kuat. Perencanaannya juga usahakan semaksimal mungkin agar bisa tercapai sesuai target waktu. 

Menekan pengeluaran

Karena tujuannya ingin punya rumah impian, maka fahami tujuan itu dan coba menekan pengeluaran. Artinya harus memiliki tabungan yang cukup untuk memiliki rumah. Penghasilan yang diperoleh bisa dihemat sejak sekarang mumpung belum terlalu banyak kebutuhan. Setelah punya anak akan lain lagi ceritanya. Usahakan menekan pengeluaran sehinnga kamu memiliki tabungan minimal Rp. 1.200.000 perbulan. Bisa dilakukan?
 
Investasi jangka panjang
Untuk merealisasikan punya rumah impian dalam waktu 2 tahun, investasi jangka panjang juga cukup penting. Uang yang perlu dikeluarkan untuk investasi ini sebesar Rp. 1.600.000 dari masing-masing. Jika mengerti cara menabung saham atau reksadana, segera lakukan! Jika memang tidak mengerti tentang reksadana, kamu bisa mencobanya di usaha kecil-kecilan bareng teman yang bisa dipercaya, dimana keuntungannya bagi hasil.
 
Rekening tabungan khusus
Tabungan khusus ini hanya diperuntukkan membeli rumah. Pastikan kamu dan pasangan tidak mengambil atau menggunakannya untuk kebutuhan lain dari rekening ini. Ya mungkin bisa mencobanya dengan menyisihkan 20-30% dari penghasilan. Niatkan dengan kuat dari awal kamu tidak akan menggunakannya selain untuk membeli rumah. Banyak pasangan yang di tengah jalan malah menggunakan rekening tabungan khusus ini untuk kebutuhan lain. Jangan sampai itu terjadi atau tujuan punya rumah impian jadi buyar!

Nah, asumsi atau angka di atas sebenarnya bisa dikurangi atau ditambahkan lagi. Sesuaikan dengan penghasilan kamu dan pasangan. Jangan sampai memberatkan keuangan kamu sendiri. Intinya, mengatur keuangan untuk masa depan (rumah) harus dipikirkan oleh semua orang. Terlebih bagi pasangan muda. Sharing dengan pasangan yang sudah memiliki rumah bisa menambah pengetahuan cara punya rumah impian dalam waktu dekat. Atau berkaca dari kegagalan orang yang berpenghasilan tinggi tapi belum memiliki rumah. Semoga Bermanfaat.                                                                                                                             

Share this

0 Comment to "Cara Pasangan Muda Punya Rumah Dalam Waktu 2 Tahun"

Post a Comment