Friday, September 15, 2017

Tubuh Melar Karena Sering Mengemudikan Mobil? Ini Cara Mencegahnya!


Gaya hidup serba instan membuat masyarakat modern lebih rentan mengalami obesitas. Salah satu contoh nyatanya adalah mengemudikan kendaraan pribadi. Karena kendaraan pribadi dianggap lebih nyaman dan membuat kita sampai ke tempat tujuan dalam waktu singkat.
Sebenarnya anggapan tersebut tak sepenuhnya benar asalkan kita tetap konsisten menjalani pola hidup sehat. Lakukan saja beberapa cara ini agar tubuh tidak mudah melar akibat sering mengemudikan mobil:

Senantiasa Menyiapkan Air Minum
Tubuh butuh asupan cairan yang cukup agar proses metabolisme senantiasa berlangsung lancar. Proses pembakaran kalori dalam tubuh juga butuh asupan cairan. Jadi, jangan sampai tubuh menimbun kalori berlebihan karena kita kekurangan minum. Siapkan air putih di mobil sehingga kebutuhan cairan tubuh selalu tercukupi. Batasi konsumsi minuman manis karena kandungan gulanya hanya menambah timbunan kalori dalam tubuh.

Persediaan Camilan Sehat di Mobil
Persediaan camilan sehat di mobil akan membantu kita menunda lapar. Sebab rasa lapar berlebihan akan membuat kita kalap saat menyantap hidangan utama. Solusinya, siapkan aneka camilan sehat berupa biskuit gandum, kacang panggang, energy bar, atau buah-buahan segar. Menyantap camilan sehat dengan porsi seimbang tak akan membuat tubuh kita mudah melar meskipun sering mengemudikan mobil.

Parkir Mobil di Tempat yang Lebih Jauh
Jangan mengeluh jika tak dapat tempat parkir mobil yang strategis. Tak ada salahnya kita memarkir mobil di tempat yang lebih jauh. Agar kita berkesempatan untuk berjalan kaki lebih lama untuk ketika meninggalkan atau menuju tempat parkir. Jalan kaki merupakan salah satu cara sederhana untuk membakar kalori tubuh sekaligus membuat otot-otot jadi aktif bergerak.

Mendengarkan Musik yang Iramanya Cepat
Musik berirama cepat akan membuat tubuh kita termotivasi untuk semangat bergerak. Kita juga bisa memutar musik berirama cepat ketika menempuh perjalanan jauh. Tubuh akan lebih bersemangat dan enerjik. Bahkan kemungkinan besar kita akan termotivasi untuk rajin berolahraga jika sering mendengar musik yang iramanya cepat.

Hal penting apalagi yang patut kita perhatikan ketika mengemudikan mobil?
Tentu saja keselamatan berkendara juga menjadi prioritas. Salah satu cara terbaik untuk meminimalkan risiko tak terduga adalah melindungi mobil dan diri sendiri dengan asuransi mobil all risk. Tak perlu khawatir dengan premi yang harus kita bayar. Sebab saat ini premi asuransi mobil semakin bervariasi tergantung dari tingkat proteksi yang kita pilih. Mari menjadi generasi modern yang cermat menjaga kesehatan diri sendiri dan peduli terhadap proteksi mobil kesayangan.

Share this

0 Comment to "Tubuh Melar Karena Sering Mengemudikan Mobil? Ini Cara Mencegahnya!"

Post a Comment